Pages

Kamis, 22 November 2012

Cara Meredakan Flu secara alami

      Pasti akan merasa jengkel ketika anda terkena penyakit yang satu ini. Penyakit ini sangat umum terjadi di kalangan masyarakat. Biasanya, orang-orang akan pergi ke dokter (kalau orang kaya, hehehe), tapi ternyata ada cara untuk meredakan flu tanpa obat-obatan atau bisa dikatakan secara alami. Yuk, langsung Cekidot




1. Mandi menggunakan air panas
Mandi dengan menggunakan air panas bisa membuat tuubuh menjadi tenang dan juga rileks, serta membantu meringankan lendir yang bertumpuk di dada sehingga bisa bernapas lebih mudah.

2. Mengonsumsi sup hangat
Mengonsumsi sup hangat yang terdiri dari ayam dan sayuran sangat bagus bagi tubuh. Sup hangat ini tidak hanya membantu membersihkan saluran udara tapi juga memberikan energi dan kekuatan yang dibutuhkan oleh tubuh.

3. Mengonsumsi satu sendok madu
Mengonsumsi madu yang murni dan alami bisa menjadi cara yang efektif untuk menyingkirkan batuk rejan, cukup konsumsi 1 sendok madu setiap hari.

4. Berkumur dengan air garam
Cobalah mengambil 1 sendok teh garam dan dicampur dengan air hangat, lalu gunakan campuran ini untuk berkumur setidaknya 4 kali dalam sehari.

5. Melakukan inhalasi uap
Inhalasi atau penguapan termasuk cara yang cukup efektif untuk menyembuhkan batuk dan sakit kepala yang terjadi karena adanya penumpukan lendir. Uap yang dihirup akan membantu mencairkan lendir sehingga lebih mudah dikeluarkan dan lebih mudah bernapas.



6. Makan bawang putih secara langsung
Anda pasti tidak susah mencari bumbu dapur yang satu ini. Cobalah makan bawang putih sedikit demi sedikit karena kalau makan secara  bulat-bulat anda akan "menangis". hehehe

Mungkin itu saja tentang Cara Meredakan Flu secara alami . kalau kurang, tambahkan ya, hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More